Universitas Pasundan Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Profil Prodi Ekonomi Pembangunan

Program Ekonomi Pembangunan (EP) Fakultas Ekonomi Unpas, dahulu dikenal program studi IESP (Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan) selama kurang lebih 27 tahun berkiprah telah banyak menghasilkan Sarjana Ekonomi yang bekerja di berbagai instansi, baik pemerintah maupun swasta. Sebagai Program Studi Ilmu Ekonomi dengan jumlah mahasiswa terbesar diantara Perguruan Tinggi swasta di Jawa Barat, Prodi EP senantiasa mengembangkan diri sesuai dengan tuntutan pasar pengguna lulusan disertai upaya terus-menerus untuk meningkatkan mutu Program Studi maupun lulusan yang dihasilkan. Hingga pada saat ini Program Studi telah mencapai akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.

Visi

“Mewujudkan Program Studi unggulan dalam menciptakan Sumber Daya Manusia Profesional dalam Bidang Ilmu Ekonomi dan Perencanaan Keuangan yang menjunjung tinggi nilai Islam dan budaya sunda serta berwawasan global di tahun 2021”


Misi
  1. Meningkatkan mutu penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran dalam bidang ekonomi dan keuangan.
  2. Meningkatkan mutu karya tulis ilmiah.
  3. Meningkatkan mutu dan jumlah hasil penelitian.
  4. Meningkatkan kualitas penyelenggaraan pengabdian pada masyarakat.
  5. Mendorong dan mengembangkan sikap serta pemikiran yang kritis, kreatif, dan realistik yang berlandaskan semangat religius, berbudaya sunda, dan berwawasan global
  6. Membentuk kader-kader pemimpin dalam bidang ekonomi, pembangunan, dan keuangan yang memiliki kepekaan terhadap lingkungan.

Tujuan
Menghasilkan Sarjana Ekonomi yang memiliki :

  1. Kemampuan dan keahlian menganalisis dan memecahkan masalah serta mampu memprediksi keadaan perekonomian dan keuangan.
  2. Kemampuan untuk bekerja pada berbagai bidang yang berhubungan dengan kompetensi keilmuannya dan bersifat terbuka, adaptif serta tanggap terhadap perubahan-perubahan ekonomi dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK).
  3. Kemampuan memimpin dalam berbagai organisasi ekonomi dan keuangan dengan berlandaskan jiwa religius dan berbudaya sunda dan berwawasan global.
Irv 2014.
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pasundan
Jl. Tamansari No 6-8 Bandung 40116 - Indonesia
Telepon : 022-4233646, 4208363 Fax : 022-4208363 e-mail : fekon@unpas.ac.id