Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pasundan
Program Studi
Manajemen
Akreditasi A
Akuntansi
Akreditasi A
Ekonomi Pembangunan
Akreditasi A
Pengumuman
Tanggal posting 05 Nov 2018
Prosedur Pengajuan Ujian Susulan
Tanggal posting 03 Nov 2018
Perubahan Awal perkuliahan (setelah UTS) Semeseter Ganjil TA. 2018/2019
Tanggal posting 02 Nov 2018
Pemilihan Calon Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pasundan Masa Bakti 2018-2022
Tanggal posting 25 Okt 2018
Ujian Tengah Semester Ganjil Tahun Akademik 2018/2019
Tanggal posting 01 Okt 2018
Pengiriman Pas Foto dan Kriteria Pas Foto
Tanggal posting 04 Sep 2018
Surat Edaran Rektor tentang Libur Bersama
Tanggal posting 03 Sep 2018
Perekaman data (Sidik Jari & Pemotretan) Calon Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2018/2019 Tahap IV
Tanggal posting 29 Agu 2018
Rekruitmen Instruktur Praktikum/Laboratorium
Tanggal posting 27 Agu 2018
Revisi Kalender Akademik Unpas TA. 2018/2019
Tanggal posting 14 Agu 2018
Perekaman data (Sidik Jari & Pemotretan) Calon Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2018/2019 Tahap III
Tanggal posting 14 Agu 2018
Ujian Akhir Semester Sisipan (UAS)
Tanggal posting 11 Agu 2018
Perekaman data (Sidik Jari & Pemotretan) Calon Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2018/2019 Tahap II
Tanggal posting 02 Agu 2018
Perekaman data (Sidik Jari & Pemotretan) Calon Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2018/2019 Tahap I
Tanggal posting 14 Jul 2018
Tata Tertib Semester Sisiapn Tahun Akademik 2017/2018
Tanggal posting 12 Jul 2018
Pengembalian Uang Semester Sisipan Tahun Akademik 2017/2018
Tanggal posting 12 Jul 2018
Pengembalian Uang KKM 2018
Tanggal posting 12 Jul 2018
Jadwal Kuliah Semester Sisipan Tahun Akademik 2017/2018
Tanggal posting 12 Jul 2018
Daftar Konversi Matakuliah atau Pengelompokan Matakuliah Semester Sisipan Tahun Akademik 2017/2018
Tanggal posting 10 Jul 2018
Hasil Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Periode III Jalur Penelusuran Minat dan Bakat (PMDK)Tahun Akademik 2018/2019
Tanggal posting 26 Jun 2018
Informasi Kuliah Kerja Mahasiswa 2018
Tanggal posting 07 Jun 2018
Calon peserta KKM FEB Unpas yang belum melengkapi data pendaftaran
Tanggal posting 06 Jun 2018
Ketentuan DPP Mahasiswa Angkatan Lama
Tanggal posting 05 Jun 2018
Informasi Penting!
Tanggal posting 04 Jun 2018
Informasi Penting Kuliah Kerja Mahasiswa 2018
Tanggal posting 29 Mei 2018
Informasi Penting Kuliah Kerja Mahasiswa 2018
Tanggal posting 28 Mei 2018
Prosedur Pengajuan Ujian Susulan
Tanggal posting 28 Mei 2018
Hasil Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Periode II Jalur Penelusuran Minat dan Bakat (PMDK)Tahun Akademik 2018/2019
Tanggal posting 19 Mei 2018
Perpanjangan Pembayaran Biaya Pendaftaran Semester Sisipan Tahun Akademik 2017/2018
Tanggal posting 13 Mei 2018
Kuliah Kerja Mahasiswa 2018
Tanggal posting 12 Mei 2018
Ujian Akhir Semester Genap Tahun Akademik 2017/2018
Berita
Tanggal posting 22 Sep 2018
Forlap Dikti
Tanggal posting 09 Jun 2018
Kegiatan Pasar Murah Ramadhan 2018.
Tanggal posting 15 Mei 2018
Ramadhan 1439H
Tanggal posting 10 Peb 2017
17 Orang Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Lulus Ujian Beasiswa
Tanggal posting 24 Sep 2016
Peduli Bencana Garut (Kegiatan Bakti Sosial FEB UNPAS)
Tanggal posting 23 Sep 2016
ISTC 2016 Roadshow to Universitas Pasundan
Panduan Layanan Online

Pelayanan online

Sign In

Semua fitur layanan mahasiswa hanya dapat digunakan apabila anda telah melakukan sign in. Klik link sign in yang terletak di bagian bawah gambar halaman utama web. Pada saat pertama sign in (untuk mahasiswa baru) gunakan NRP sebagai user id dan password, setelah sign in berhasil segeralah ganti password dengan yang baru, hal ini sangat penting untuk menjaga keamanan dan kerahasiaan data anda. Panjang password minimal 6 karakter, maksimal 20 karakter dan hanya boleh berisi huruf atau angka (semua karakter khusus tidak diijinkan termasuk spasi). Berikutnya lengkapi profil data anda karena data tersebut akan menjadi data resmi anda yang digunakan FE Unpas untuk berbagai kebutuhan, termasuk juga untuk melayani mahasiswa pada saat anda memerlukan bantuan, oleh karena itu lengkapi semua data profil (termasuk alamat email dan nomor telepon) supaya kami dapat dengan mudah menghubungi anda jika ada sesuatu yang harus dikonfirmasi atau diberitahukan kepada anda.

Lupa Password

Link lupa password terletak pada formulir sign in, fitur ini bisa digunakan apabila anda lupa password dan sebelumnya anda sudah pernah menyimpan alamat email di profil mahasiswa web FE. Klik link tersebut dan selanjutnya masukkan alamat email anda yang sudah tersimpan sebelumnya, user id dan password akan dikirimkan secara otomatis ke alamat email tersebut.

Apabila password sudah berubah dan sebelumnya anda belum pernah menyimpan alamat email di profil anda, minta bantuan SBAP untuk mengganti password.

Ganti Password

Mengganti password harus dilakukan pada saat pertama kali sign in, jika tidak maka data anda akan bisa dilihat dan diganti oleh orang lain yang tahu NRP anda (untuk selanjutnya dianjurkan untuk mengganti password secara berkala).

Formulir Profil Mahasiswa
Setelah selesai mengganti password akan muncul secara otomatis form profil mahasiswa, lengkapi semua data yang ada dalam form tersebut. Data yang anda masukkan akan dijadikan acuan untuk dokumen-dokumen anda di FE Unpas, oleh karena itu isikan semua data dengan nilai yang valid. Penyimpanan data hanya akan berhasil apabila anda telah melengkapi semua isian, kalau tidak akan muncul pesan salah di bagian atas form profil mahasiswa, baca kembali secara seksama data yang anda masukkan termasuk format tanggal lahir dan alamat E-mail. Apabila penyimpanan data berhasil, akan muncul pesan yang menyatakan bahwa data anda telah tersimpan. Sama halnya dengan form password, form profil mahasiswa akan selalu muncul secara otomatis setiap kali anda sign in apabila anda belum melengkapi semua isian profil mahasiswa.

Kolom Menu Navigator

Menu layanan mahasiswa online berada di kolom menu navigator yang terletak di bagian paling kiri jika anda sedang berada di halaman utama web FE.

Pencetakan Dokumen

Dokumen-dokumen cetakan web FE menggunakan format PDF, oleh karena itu dianjurkan untuk menginstall PDF reader di komputer anda, supaya anda dapat menggunakan fitur layanan dokumen dengan mudah dan cepat.

Tabel KRS
Entri KRS dan perubahan pilihan matakuliah hanya dapat dilakukan pada masa entri dan kunci tabel KRS sudah dibuka oleh dosen wali anda. Informasi yang berkaitan dengan hal tersebut bisa anda baca di bagian atas halaman KRS online (lihat sub Info KRS). Apabila masa entri sudah berakhir atau tabel KRS dalam keadaan terkunci oleh dosen wali maka tabel KRS hanya bisa dibaca (tombol penyimpanan data tidak tampil dan check box pilihan disabled) sehingga anda tidak dapat melakukan perubahan lagi.

Jumlah SKS yang dapat anda pilih dibatasi oleh IPK dengan aturan seperti yang tertera pada tabel di bagian atas halaman ini, informasi lebih rinci yang berkaitan dengan jumlah SKS yang bisa anda kontrak, jumlah SKS yang sudah anda kontrak dan sisa SKS yang masih tersedia bisa anda baca di bagian atas halaman KRS online (lihat sub Ringkasan).

Untuk menandai matakuliah yang akan dikontrak, klik di bagian check box yang ada di sebelah kanan setiap matakuliah, untuk membatalkan pilihan, klik lagi di check box yang sebelumnya telah ditandai sehingga tanda check yang sebelumnya muncul akan hilang. Anda harus menyimpan tabel KRS setiap kali melakukan perubahan data, jika tidak data anda tidak tersimpan dan semua perubahan yang anda lakukan akan dibatalkan. Untuk meyakinkan bahwa data anda sudah tersimpan, selalu baca secara teliti pesan yang muncul di halaman bagian atas halaman KRS (tulisan berwarna merah) atau kalau masih ragu lakukan refresh halaman, dengan cara ini apapun yang anda lihat di halaman KRS menggambarkan data yang tersimpan di server. Apabila koneksi internet terputus pada saat anda melakukan penyimpanan data, ulangi semua perubahan sampai muncul pesan bahwa data anda sudah tersimpan.

Nilai yang tertera di tabel KRS adalah nilai terbaik yang telah anda raih sehingga anda bisa pertimbangkan apakah matakuliah tersebut harus anda pilih atau tidak.

Mahasiswa yang menggunakan kurikulum sebelum kurikulum yang ditawarkan, mungkin harus mengikuti matakuliah konversi. Mata kuliah konversi yang harus anda ikuti akan berada di bawah matakuliah kurikulum anda pada baris dan kolom yang sama (ada dalam satu sel) sehingga anda akan tahu matakuliah apa yang nanti harus anda ikuti sebagai konversi dari matakuliah yang anda pilih. Nilai yang anda raih nanti dari mata kuliah konversi tersebut secara otomatis akan dikembalikan ke mata kuliah kurikulum semula yang anda ikuti.

Sign Out

Setelah selesai penggunaan layanan web (dan melakukan sign in)biasakan akhiri dengan melakukan sign out, hal ini ditujukan untuk menghindari penggunaan user id dan password anda oleh pihak yang tidak berhak.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pasundan
Jl. Tamansari No 6-8 Bandung 40116 - Indonesia
Telepon : 022-4233646, 4208363 Fax : 022-4208363 e-mail : fekon@unpas.ac.id